Pendukung Anies Alihkan Dukung ke RK-Suswono di Pilkada Jakarta 2024
Cerdas MemilihNewsPers

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil alias RK dan Suswono. Foto M Julnis Firmansyah

Jakarta, tvrijakartanews - Pendukung Anies Baswedan yang tergabung dalam komunitas Sahabat Jakarta mengalihkan dukungan ke bakal pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil alias RK-Suswono. Pengalihan dukungan ini karena mereka melihat partai-partai pendukung Anies di Pilkada Jakarta 2017 kini mendukung RK-Suswono pada Pilkada Jakarta 2024.

"Kita mendukung karena Pak RK didukung oleh partai yang mendukung Mas Anies di 2017," kata Ketua Sahabat Jakarta, Sutrisno Muslimin, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2024).

Sutrisno menyampaikan pihaknya berharap agar Ridwan Kamil melanjutkan program-program yang dulu digagas Anies. Misalnya program tentang keadilan sosial yang harus dibuat menjadi program nyata di masyarakat.

Mendapat dukungan itu, Ridwan Kamil menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan Sahabat Jakarta.

“Saya sangat bahagia bisa didukung relawan-relawan, aktivis masjid, kiai-kiai yang dahulunya mendukung Mas Anies Baswedan,” kata RK.

Mantan Wali Kota Bandung itu bakal menampung aspirasi yang disampaikan oleh para pendukung Anies Baswedan terkait pembangunan Jakarta. Ia ingin menjadikan transisi kepemimpinan kali ini menjadi contoh.

"Jadi keberlanjutan ada, perubahan-perubahan juga ada, dengan era Jakarta baru karena sudah tidak lagi ibu kota,” kata RK.

Ridwan Kamil menjelaskan jika pasangan RIDO menang di Pilkada Jakarta, akan menghadirkan program-program yang lebih berkeadilan dan humanis. Ridwan Kamil mengaku sangat bahagia mendapat dukungan dari relawan-relawan yang terdiri dari para ulama itu.